Sabtu, 02 September 2017

Tips Bentuk Alis Untuk Wajah Bulat dan Tembem , Oval, Kotak, Panjang, Berlian yang Bagus

Baca lagi:
Cara Bentuk Alis Untuk Wajah Bulat- alis merupakan salah satu investasi para wanita untuk mendapatkan hasil penampilan yang maksimal. Banyak sekali wanita yang memilih untuk mendapatkan alis cantik dengan menggunakan beberapa cara, salah satunya dengan bantuan bahan kimia yang bisa memberikan efek samping kurang baik untuk kesehatan alis anda. Jika anda ingin tampil cantik ada baiknya anda juga harus memperhatikan kesehatan alis anda, sebab jika anda asal – asalan merawat alis dan hanya memikirkan untuk mendapatkan alis yang bagus maka akan memberikan efek samping yang kurang baik bagi alis anda, dan bisa jadi malah justru membahayakan.

Cara Membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah terutama wajah bulat dan tembem

Mencukur alis anda merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sebaiknya tidak terus dilakukan. Tahukah anda bahwa sebenarnya alis juga memiliki fungsi pada wajah anda. Salah satu fungsi yang sangat penting adalah dapat digunakan untuk melindungi mata anda dari keringat yang jatuh atau juga dari debu dan kotoran. Jika keringat sampai masuk ke dalam mata anda, maka bisa menyebabkan mata anda menjadi perih dan tidak secara total bekerja dengan baik. Selain dapat digunakan untuk melindungi mata, alis juga dapat digunakan sebagai salah satu tanda ekspresi seseorang ketika mengutarakan emosinya. Bahkan ketika sedang marah, sedih, bingung, dan lain sebagainya alis memberikan peranannya sebagai pertanda ekspresi seseorang. Karena alis sangat penting maka dari itu anda tidak bisa sembarangan mencukur alis anda sampai habis.

Tips Bentuk Alis Untuk Wajah Bulat dan Tembem , Oval, Kotak Dan Panjang  yang Bagus


Lantas, apakah anda tidak bisa memiliki alis cantik sekalipun tanpa mencukurnya? Tentu saja anda dapat memiliki alis tanpa harus mencukurnya. Tetapi ketika akan membentuk alis ada baiknya jika anda mengetahui bentuk wajah anda terlebih dahulu. Setiap bentuk wajah anda akan memberikan bentuk asli yang berbeda dan bisa anda sesuaikan. Berikut ini beberapa bentuk alis yang disesuaikan dengan bentuk wajah anda;
  1. Bentuk Alis Untuk wajah oval
    Setiap bentuk wajah yang berbeda – beda akan memiliki bentuk alis yang berbeda juga. Misalnya saja untuk bentuk wajah yang oval merupakan salah satu bentuk wajah yang proposional. Jika anda memiliki bentuk wajah yang seperti itu, maka anda cukup untuk membentuk bentuk alis yang melengkung lembut. Jangan pernah untuk meninggikan lengkungan alis sehingga justru membuat bentuk wajah anda untuk menjadi lebih panjang yang tidak proporsional. Cukup potongan pendek saja agar dapat memberikan kesan pipi menjadi lebih lebar. Sedangkan ketebalan mungkin akan lebih cocok pada tingkat medium hingga menjadi full. Untuk bentuk alis oval akan jauh berbeda dengan bentuk alis untuk wajah bulat, atau beberapa bentuk yang lainnya. Jadi anda harus dapat memperhatikan dengan baik.

  2. Bentuk Alis Untuk wajah bulat
    Selanjutnya, untuk bentuk dengan wajah bulat anda dapat menghindari untuk membuat alis dengan bentuk yang datar. Alis dengan bentuk yang datar akan membantu pipi anda untuk terlihat semakin terlihat bulat dan menjadi tembem. Jika anda dapat membentu alis anda dengan baik sesuai dengan bentuk alis untuk wajah bulat yang indah maka akan memberikan tujuan kesan pada wajah anda menjadi lebih panjang, jadi bentuklah alis anda dengan menggunakan lengkungan yang tinggi dan tajam pada bagian puncak alis. Ini akan membuat tulang pipi menjadi lebih tinggi dan mempertegas bagian rahang dagu menjadi sedikit memanjang. Untuk masalah ketebalan, maka cukup dengan menggoreskan pensil alis secara tipis agar tetap terlihat sangat alami.

  3. Bentuk Alis Untuk wajah panjang
    Untuk mendapatkan bentuk alis yang sesuai ada baiknya anda juga harus tahu tentang bentuk wajah anda. Selain wajah oval, atau bentuk alis untuk wajah lonjong atau panjang mungkin saja anda memiliki wajah panjang. Pada wajah panjang sendiri anda bisa mendapatkan bentuk alis yang lebih menndatar dan tebal. Jadi kesan bold bisa anda ciptakan agar membantu anda untuk tampak lebih lebar dan tetap tirus sehingga akan terlihat tampak proposional. Jika anda membuat alis yang melengkung tinggi pada wajah anda yang panjang maka akan semakin terlihat panjang dan bisa mengurangi nilai penampilan anda.

  4. Bentuk Alis Untuk wajah kotak
    Karena memang beberapa wajah yang dimiliki tiap orang biasanya berbeda – beda, jadi kesan yang akan diberikan juga berbeda. Selanjutnya, jika anda memiliki bentuk yang kotak dengan ciri – ciri mempunyai dahi, kemudian tulang pipi, dan juga rahang yang sama lebarnya. Jika anda memang memiliki ciri bentuk wajah yang kotak seperti itu, maka anda bisa membuat bentuk alis yang tipis dan tidak terlalu tinggi atau juga tidak terlalu datar. Untuk bentuk alis pada wajah kotak akan dengan bentuk tipis akan membuat rahang menjadi terlihat kuat dan memberikan keseimbangan pada wajah dan juga rahang.

  5. Bentuk Alis Untuk wajah hati
    Akan berdampak kurang baik jika seseorang memiliki bentuk wajah yang tidak bisa diketahui oleh diri sendiri. Sebab penampilan yang baik pada wajah juga harus diseimbangkan dengan bentuk wajah. Selainjutnya, untuk beberapa wanita yang memiliki bentuk wajah hati biasanya akan memiliki bentuk wajah dengan ciri – ciri bagian dahi menjadi lebar, sedangkan bagian dagu menjadi lancip. Oleh karena itu, tujuan dari membentuk alis untuk membantu menyeimbangkan antara dagu dan juga dahi anda. Jika memang anda memiliki bentuk wajah seperti hati maka anda bisa menggunakan bentuk alis yang natural dengan memberikan lengkungan dan ketebalan yang sedang. Hindarilah untuk memberikan bentuk alis yang rata dan datar, sebab hal tersebut akan membuat anda menjadi terlihat kurang pas dalam berpenampilan.

  6. Bentuk Alis Untuk alis mata wajah berlian
    Mungkin anda akan sedikit terkejut bahwa ada beberapa bentuk wajah seseorang yang kadang tidak pernah anda temui, misalnya saja berbentu berlian. Nah, pada seseorang yang memiliki bentuk berlian ini biasanya memiliki ciri – ciri bentuk dahi yang kecil dan pada bagian yang terluas di pelipis, maka dari bentuk wajah anda bisa dikatakan seperti berlian. Untuk memberikan bentuk alis yang sesuai degnan cara mengurangi efek luas pada bagian pelipis. Jadi, anda bisa membentuk alis dengan memberikan lengkungan yang kuat dan lembut pada puncak bagian alis tetapi pastikan agak tinggi. Kemudian, anda juga harus memiliki warna pensil coklat atau natural agar memberikan kesan yang lembut dan natural. Jika anda memilih untuk menggunakan pensil alis dengan warna hitam maka akan memberikan kesan galak pada anda. Baca juga artikel kecantikan bermakeup.com ini: Cara Membentuk Alis Tanpa Dicukur Natural Untuk Pemula.

Langkah membuat alis tanpa mencukur

Seperti yang kita ketahui, salah satu faktor yang harus kita ketahui ketika akan membentuk alis adalah usahakan untuk memberikan kesan yang natural dan membuat anda menjadi jauh lebih mempesona. Jadi ada baiknya jika anda tidak mencukur habis alis anda, sebab akan memberikan kesan yang kurang natural. Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda gunakan untuk membuat alis yang natural;
  1. Hal pertama yang bisa disiapkan adalah alat yang dibutuhkan terlebih dahulu, jika anda sudah menyediakan alatnya terlebih dahulu maka akan semakin memudahkan untuk anda. Alat – alat yang dibutuhkan untuk bentuk alis untuk wajah bulat hampir sama dengan cara membentuk alis lainnya, anda bisa menyediakan pensil alis dengan warna yang natural entah hitam atau coklat, kemudian concealer, ada juga sikat alis dan juga mascara yang bening atau berwarna hitam. Apabila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan bahwa anda memiliki semua alat yang dibutuhkan.
  2. Selanjutnya cara kedua untuk mendapatkan alis yang natural tetapi tetap cantik dan rapi adalah dengan membiarkan alis anda tumbuh dan menjadi lebat seperti bentuk aslinya, jangan mencukur habis alis anda agar mendapatkan hasil yang bagus. Seperti yang kita ketahui bahwa alis lebat sering memberikan hasil yang kurang rapi. Namun untuk bentuk boyish brow akan jauh memerlukan lebih banyak lagi bulu dan membuatnya menjadi terlihat lebih menawan lagi. Jadi, sebaiknya biarkan saja menjadi tumbuh sangat maksimal.
  3. Jika semua bahan sudah disediakan dan alis yang anda miliki juga masih terlihat natural maka anda bisa mulai untuk mulai membuatnya. Mungkin beberapa orang yang sudah terbiasa membentuk alis akan beranggapan bahwa hal tersebut mudah, tetapi untuk pemula tentu saja membentuk alis menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Untuk itu, pertama yang harus anda lakukan adalah duduk didepan cermin dengan nyaman, kemudian anda bisa memulai dengan menentukan titik awal yang terletak pada ujung mata dalam dan bisanya sejajar dengan hidung. Kemudian anda juga bisa menentukan titik puncak lengkung yang menjadi hal sangat penting untuk mendapatkan bentuk alis untuk wajah bulat dan tembem. Titik puncak lengkung pada als yang terpotong dengan gari sejajar hidung, atau ada di bagian tengah tulang alis.
    Jika sudah menemukan titik tengah atau lengkungannya maka anda bisa membuat titik ekor yang menjauhi hidung anda dan berada pada bagian ujung. Jika semua titik sudah anda beri tanda, maka saatnya anda mengarsir perlahan untuk mendapatkan garis tersebut. Jangan memberikan sambungan garis yang terlalu tebal sebab akan membuatnya terlihat tidak natural. Ada baiknya jika diarsir sedikit demi sedikit terlebih dahulu.
  4. Jika sudah mendapatkan bentuk alis yang diarsir maka anda bisa merapikan bulu alis anda terlebih dahulu. Untuk merapikan bulua alis bisa dengan cara mengguntingnya, tetapi tidak memotong sampai habis. Lakukanlah trimming pada bulu – bulu alis agar dapat memiliki bentuk yang lebih rapi lagi. Anda bisa menggunting alis anda namun jangan sampai terlalu pendek. Gunakan spoolie brush dan juga gunting alis agar mendapatkan hasil yang rapi. Kemudian anda bisa menyikat alis anda ke bagian arah atas dengan rata dan potong bagian bulu alis yang panjang sendiri untuk membantu mendapatkan hasil yang rata pada seluruh bulu alis anda.
  5. Setelah anda merapikan bulu alis yang terlalu panjang, selanjutnya anda dapat merapikannya kembali seperti bentuk semula dan anda akan melihat bentuk bulu alis anda yang lebih rapi. Cara selanjutnya untuk cara mendapatkan bentuk alis untuk wajah bulat maka anda bisa memberikan pijatan dengan menggunakan facial oil yang ada pada bagian tulang alis anda dan juga pada kulit alis anda. Hal ini akan sangat membantu hasil alis anda nantinya, dan tidak hanya itu cara ini juga akan membantu alis anda agar tetap sehat. Memijat bagian kulit alis akan membantu kulit dan kantung bulu alis anda akan mendapatkan pelumas sehingga bulu alis tidak akan mudah patah dan rusak.
    Bukan hanya itu saja, tetapi cara ini juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit ketika bulu alis yang tidak rapi akan dicabut nantinya.
  6. Cara selanjutnya anda bisa mencabut alis anda yang lebat untuk menjadi lebih rapi lagi. Biasanya, alis yang lebat alami akan tumbuh tidak rapi dan mencabut alis akan membantu untuk merapikannya. Lebih baik mencabut alis sedikit saja ketimbang anda harus mencukurnya sampai habis. Ada hal yang harus diperhatikan ketika anda akan mencabut alis, pastikan bahwa semakin sedikit alis yang anda cabut akan semakin memberikan hasil yang lebih baik dan natural. Tidak hanya itu, tetapi menghabisi bulu alis juga bisa mengurangi fungsi dari alis itu sendiri.
    Untuk cara mencabut yang baik dengan mengikuti arah tumbuhnya bulu alis sembari meregangkan kulit pada alis anda. Agar mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakanlah cahaya alami pada siang hari ketika akan mencabut alis dan jangan menggunakan alat bantu lainnya seperti kaca pembesar, sebab hasilnya akan jauh berbeda. Mulailah untuk mencabut alis anda yang tidak beraturan, biasanya ada pada dua titik di bawah permulaan alis anda. Cukup cabut alis yang diluar garis bentuk alis yang sudah dibuat agar terlihat jauh lebih rapi. Agar tidak terlalu berlebihan ketika anda akan mencabut alis maka ada baiknya jika anda mencabut beberapa helai alis saja dan lanjutkan lagi.
  7. Jika sudah mendapatkan bentuk alis untuk wajah bulat yang sesuai, maka anda bisa mengisi alis anda dengan menggunakan pensil alis. Namun pastikan bahwa alis anda tidak terlalu lebat, jika memang sudah lebat ada baiknya tidak perlu mengisi bagian dalam alis, anda hanya perlu untuk merapikannya saja. Agar mengisinya terlihat seperti bentuk yang natural maka anda bias mengisi seluruh permukaan dand iawali dnegan pensil yang berawarna coklat dan diberikan lagi dengan warn htam. Hal itu akan dilakukan untuk membantu mendapatkan kesan yang alami.
  8. Jika sudah, anda bisa menggunakan concealer agar alis anda juga terlihat rapi. Untuk anda yang tidak mencabut bulu halus yang tumbuh berantakan, tidak masalah karena anda dapat menutupinya dengan menggunakan concealer. Tidak hanya itu dengan menggunakan alat make up ini maka akan membantu menghilangkan noda yang mungkin saja terjadi ketika anda sedang menggambar alis.
  9. Jika sudah membuat bentuk alis untuk wajah bulat dan dirapikan dengan menggunakan concealer, maka cara selanjutnya anda bsia merapikan alis anda. Tahap terakhir adalah dengan merapikannya menggunakan sikat alis. Anda dapat menyapukannya pada arah dahi, kemudian cara ini juga dapat digunakan untuk mengurangi efek dari pensil yang terlihat terlalu tebal dan tidak natural. Jangan lup untuk membubuhkan sedikit mascara agar alis ana tidak mudah luntur ketika terkena keringat atau juga air. Jadi alis yang cantik bisa bertahan lama dengan menggunakancara yang tepat.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Bermakeup seputar bentuk alis untuk wajah bulat yang bisa anda coba di rumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.
Posting Sebelumnya
Posting Berikutnya

0 komentar: