Sabtu, 02 September 2017

Cara Membentuk Alis Tanpa Dicukur Natural Untuk Pemula

Baca lagi:
Cara Membentuk Alis Tanpa Dicukur- Alis menjadi salah satu bagian pada wajah yang memiliki peran penting untuk menambah nilai pada penampilan anda. Banyak sekali wanita yang melakukan beberapa perawatan untuk membuat alis mereka terliht sangat cantik dan natural. Namun, terkadang bebreapa cara yang digunakan dengan melibatkan bahan kimia justru akan memberikan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan alis itu sendiri. Sudah mengeluarkan banyak biaya, masih ada beberapa efek samping yang harus diterima, hal tersebut akan membuatnya menjadi kurang menguntungkan. Kesehatan alis sangat penting untuk dijaga, sebab alis sendiri memiliki beberapa fungsi misalnya seperti; dapat melindungi mata dari keringat dan kotoran, dan lain sebagainya. Untuk itu jangan suka mencukur rata alis anda.

Alasan Mengapa alis tidak boleh dicukur habis?

Sebenarnya tidak perlu alasan mengapa alis anda tidak boleh dicukur habis, memang pada kenyataannya Tuhan memberikan alis pada wajah kita untuk melindungi mati dan dengan beberapa fungsi lainnya. Alis memiliki peranan yang sangat penting pada perawatan mata. Maka dari itu anda tidak dapat mengerok habis alis anda, berikut ini beberapa alasan lainnya;
  • Bisa menyebabkan debu masuk dengan bebasnya pada bagian mata anda, dan hal ini akan mengganggu kerja mata.
  • Jika alis anda dicukur habis maka tidak aka nada tempat untuk menghambat keringat anda, padahal sebagaimana yang kita tahu bahwa dalam keringat terdapat banyak sekali kandungan garam yang tidak baik digunakan untuk mata.
  • Jalan keringat yang biasanya langsung masuk ke mata biasanya mengalir sesuai dengan bentuk alis anda. Jika anda tidak memiliki bentuk alis maka akan membantu melancarkan keringan anda untuk menetes pada bagian mata.
  • Karena salah satu fungsi alis dapat digunakan untuk membantu menjaga kesehatan mata, jadi ada baiknya jika anda merawat alis anda dengan benar. Untuk mendapatkan alis yang bagus, ada baiknya jika anda menggunakan cara membentuk alis tanpa dicukur agar jauh lebih aman dan tetap membuat penampilan menjadi cantik.
Cara Membentuk Alis Tanpa Dicukur Natural Untuk Pemula

Cara Membentuk Alis yang Natural tanpa harus dicukur

Ini adalah cara merias alis di mata yang acak-acaan dengan mudah tanpa harus anda cukur :
  1. Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan alis yang natural tetapi tetap cantik adalah dengan membiarkan alis anda tumbuh dan menjadi lebat seperti bentuk aslinya. Alis yang lebat memang sering memberikan hasil yang kurang terlihat rapi, namun untuk bentuk boyish brow atau yang sering disebut juga dengan alis tomboy akan jauh memerlukan lebih banyak lagi bulu dan membuatnya menjadi terlihat lebih menawan lagi. Jadi, sebaiknya jangan mencukur alis dan biarkan saja menjadi tumbuh sangat maksimal. Jika anda membiarkan alis yang anda tumbuh dengan maksimal, maka anda bisa mendapatkan cara membentuk alis tanpa dicukur dengan hasil yang maksimal dan terlihat sangat natural.

     
  2. Selanjutnya, cara yang kedua jika anda memiliki alis asli yang lebat, maka perlu untuk membentuk alis anda agar terlihat jauh lebih rapi dan memeberikan nilai tambah untuk penampilan anda. Tidah hanya itu tetapi hal ini bertujuan untuk merapikan bulu alis dan membuatnya jadi jauh lebih cantik. Ketika anda akan membentuk alis yang lebat, pastikan bahwa anda tidak membentukna seperti alis super rapi dengan lengkungan yang tajam sebab hal tersebut akan tampak tidak natural. Ada baiknya jika anda membentuk alis yang alami dan jangan terlalu tipis, sesuaikan dengan kelebatan alis asli anda.
    Untuk cara membentuk alis tanpa dicukur Natural dengan pensil alis agar hasil yang rapi, ada baiknya jika anda membuat sketsa terlebih dahulu dengan pensil alis yang warnanya natural dan cocok untuk jenis kulit yang anda miliki. Ada tiga titik yang harus anda bentuk, pertama anda bisa menentukan titik awal acuan, kemudian menentukan titik puncak lengkung sebagai acuan, dan juga titik ekor alis. Untuk titik yang awal anda bisa mendapatkannya dibagian alis paling ujung dan berdekatan dengan hidung anda. Kemudian pada titik kedua atau titik puncak lengkung terdapat pada tengah alis, titik kedua ini merupakan salah satu bagian alis yang paling naik ke atas dan sangat menentukan bentuk alis anda ketika sudah jadi. Selanjutnya, titik ekor terleltak pada ujung alis paling dalam atau alis yang menjauhi bagian hidung anda.
    Sedangkan untuk titik yang berada di atas sejajar antara alis kiri dan alis sebelah kanan, kemudian untuk panjang, lebar, dan tebalnya bisa disesuaikan dengan keinginan anda tetapi harus tetap terlihat natural dan tidak dibuat - buat. Cara membentuk alis tanpa dicukur untuk pemula memang tidak mudah untuk dilakukan, namun cara ini sangat manjur untuk membuat penampilan anda terlihat sangat cantik tanpa harus menghilangkan fungsi alis sebenarnya."

  3. Jika sudah, langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah merapikan bulu alis anda dengan cara mengguntingnya, tetapi tidak memotong habis. Lakukan trimming pada bulu – bulu alis agar dapat memiliki bentuk yang lebih rapi lagi. Caranya sangat sederhana, anda bisa menggunting alis anda namun jangan sampai terlalu pendek. Anda bisa menyiapkan spoolie brush dan juga gunting alis. Kemudian anda bisa menyikat alis anda ke bagian arah atas dan potong bagian bulu alis yang panjang dan tidak rata.
    Jangan digunting semua alis anda, pastikan bahwa anda menggunting bagian yang panjang saja untuk diratakan dan dirapikan lagi. cara membentuk alis tanpa dicukur untuk wajah bulat dengan memotong rambut alis yang lebih panjang akan jauh memberikan hasil yang rapi dan menambah kecantikan pada alis anda.

  4. Setelah anda merapikan bulu alis yang terlalu panjang maka anda bisa mempersiapkan alis anda sebelum membentuknya. Ada baiknya jika anda bisa memberikan pijatan dengan menggunakan facial oil yang ada pada bagian tulang alis anda dan juga pada kulit alis anda. Cara ini mungkin dianggap sepele dan banyak dilewatkan oleh para kaum wanita. Namun untuk bisa tampil cantik dengan alis anda, pastikan bahwa anda juga harus memperhatikan kesehatan alis. Cara ini akan membantu kulit dan kantung bulu alis anda akan mendapatkan pelumas sehingga bulu alis tidak akan mudah patah dan rusak.
    Tidak hanya itu, ketika nanti anda akan melakukan cara membentuk alis tanpa mencukur untuk wajah bulat untuk anda yang lebat biasanya akan dilakukan dengan pencabutan dan jika anda memberikan pijatan dan peluma pada kulit alis anda, maka tidak akan memberikan rasa sakit.

  5. Jika sudah memberikan pijatan pada kulit alis anda, maka selanjutnya anda bisa mencabut alis anda yang lebat untuk menjadi lebih rapi lagi. Biasanya, alis yang lebat akan tumbuh tidak rapi dan mencabut alis akan membantu untuk merapikannya. Ada satu aturan ketika anda akan mencabut alis adalah semakin sedikit alis yang anda cabut akan semakin memberikan hasil yang lebih baik, sebab jika sampai anda menghabiskan alis anda maka yang terlihat maka bentuk alis anda menjadi tidak natural dan mengurangi nilai penampilan anda. Tidak hanya itu, tetapi juga bisa mengurangi fungsi dari alis itu sendiri.
    Untuk cara membentuk alis tanpa dicukur untuk wajah oval hal yang bisa anda lakukan adalah dengan cara mencabutnya dengan mengikuti arah tumbuhnya bulu alis sembari meregangkan kulit pada alis anda. Tidak hanya itu, anda juga sebaiknya menggunakan cahaya alami pada siang hari ketika akan mencabut alis dan jangan menggunakan kaca pembesar, sebab hasilnya akan jauh berbeda. Mulailah untuk mencabut alis anda yang tidak beraturan, biasanya ada pada dua titik di bawah permulaan alis anda. Begitu juga beberapa bulu alis yang tumbuh diluar bagian lengkungan dan juga ekor yang sudah anda buat tadi. Agar tidak terlalu berlebihan ketika anda akan mencabut alis maka ada baiknya jika anda mencabut beberapa helai alis dan lanjutkan lagi. Cukup cabut yang diluar garis bentuk alis yang sudah dibuat agar terlihat jauh lebih rapi.

  6. Setelah anda dapat menggunakan cara membentuk alis tanpa dicukur pemula dengan mencabutnya agar terlihat rapi maka kulit disekitar alis yang dicabut tadi akan menjadi merah. Hal ini biasanya memang dikarenakan adanya reaksi iritasi kecil pada kulit alis anda. Rasanya akan kurang menarik jika anda membiarkan kemerahan tersebut pada penampilan anda. Maka ada baiknya jika anda melakukan cooling gel yang akan membantu mengurangi iritasi dan membantu untuk memperkecil pori – pori kulit anda yang sudah dicabut bulu alisnya. Jika tidak memiliki cooling gel maka anda bisa menggunakan sebuah handuk yang lembut dan basahi dengan air dingin dengan es batu, kemudian tempelkan pada bagian kulit alis yang kemerahan. Namun, jangan terlalu dingin jika anda ingin menggunakan cara tersebut agar tidak membuat kulit alis anda menjadi kaku.

  7. Jika kemerahan di sekitar kulit alis sudah terlihat mulai hilang, maka saatnya untuk membuat bagian akhir yaitu mengisi alis dan merapikan alis anda. Jika alis yang anda miliki sudah lebat, sebaiknya anda tidak perlu memberikan tambahan isi alis, cukup sisir dengan menggunakan sisir alis yang sudah di geser dengan pensil alis. Cara membentuk alis tanpa dicukur dengan merapikannya akan menjadi salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang natural. Sisirlah alis anda yang lebat ke arah menjauhi hidung dan lakukan perlahan – lahan dan berjalan ke satu arah.
    Namun jika anda tidak memiliki alis yang cukup lebat, maka anda bisa mengasirnya dengan menggunakan pensil alis tetapi jangan terlalu tebal. Berikan arsiran yang tipis dan sesuai dengan arah alis anda. Jangan memberikan arsiran melebihi bentuk alis yang sudah anda buat.

Cara mendapatkan alis yang lebat dengan alami

Mendapatkan alis yang lebat akan semakin memudahkan anda. Ada baiknya jika anda memiliki alis yang lebat secara alami agar bisa dirapikan dan tidak perlu di arsir. Berikut ini beberapa cara melabatkan alis yang alami dan aman untuk dilakukan;
  • Menggunakan kuning telur
    Jika putih telur dapat digunakan untuk membantu mencerahkan kulit, maka anda bisa menggunakan kuning telur untuk membantu melebatkan bulu alis anda. Jika bulu alis menjadi lebat maka cara membentuk alis tanpa dicukur akan semakin terasa mudah untuk anda, dan penampilan anda menjadi lebih natural algi. Kuning telur memiliki kandungan yang bisa membuat pertumbuhan bulu alis menjadi lebih cepat lagi.
    Cara untuk menggunakan kuning telur juga tidak terlalu sulit, pertama anda bisa menyediakan satu butir telur dan ambil bagian kuning telurnya saja. Jika sudah, maka anda bisa mengoleskan kuning telur tersebut pada sedikit demi sedikit dan perlahan agar tidak kemana – mana. Jika sudah, anda bisa mendiamkannya selama 20 menit agar bisa bekerja, atau diamkan sampai benar – benar jadi mengering. Setelah itu, bilaslah sampai benar – benar bersih. Lakukan cara ini setiap hari dan pastikan bahwa anda sudah mendapatkan bulu alis yang tebal. Jika sudah tebal, anda bisa menghentikan perawatan ini.
  • Menggunakan bawang merah
    Mungkin anda merasa aneh jika membuat bulu alis menjadi tebal anda harus menggunakan bawang merah. Bawang merah sendiri merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat ditemukan dengan mudah dan membuat masakan jauh lebih sedap. Bawang merah dikenal dapat membuat mata terasa sangat perih, namun tahukah anda bahwa bawang merah juga bisa digunakan untuk melebatkan bulu alis. Kandungan sulfur yang ada pada bawang merah dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan bulu alis mata anda. Jika bulu mata anda menjadi lebat, maka semakin mudah juga untuk melakukan cara membentuk alis tanpa dicukur agar mendapatkan hasil yang alami.
    Cara menggunakannya sangat sederhana, anda bisa menyediakan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Sediakan 1 siung bawang merah yang segar setelah dikupas bagian kulitnya. Jika sudah, anda bisa memotongnya menjadi dua bagian. Oleskan bawang merah tersebut pada alis anda secara merata, hati – hati jangan sampai terkena mata sebab dapat menyebabkan rasa yang perih dan membuat mata anda terganggu untuk bekerja. Diamkanlah selama 30 menit sampai benar – benar mengering. Jika sudah anda bisa membilasnya dengan menggunakan air yang bersih. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal, namun jika memang anda merasa bahwa hasil yang diberikan sudah cukup membuat alis anda menjadi tebal, maka hentikan penggunaan. Baca juga artikel kecantikan bermakeup.com ini: Cara Membentuk Alis yang Tebal Berantakan Dengan Pensil Alis Tanpa Mencukur.
  • Menggunakan lemon
    Siapa yang tidak kenal dengan lemon? Salah satu jenis buah ini memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk membantu mengatasi beberapa masalah pada tubuh. Bahkan lemon juga memiliki peran yang sangat besar pada penampilan anda. Selain dapat digunakan untuk memutihkan wajah, ternyata lemon juga bisa digunakan untuk melebatkan bulu alis. Kandungan vitamin C pada lemon dapat digunakan untuk melebatkan alis secara singkat dan membantunya terlihat jauh lebih lebat.
Nah, untuk membuat lemon menjadi salah satu cara melebatkan alis secara alami sangat sederhana. Anda bisa menyediakan satu buah lemon yang masih segar, kemudian anda bisa membelah lemon menjadi dua bagian lalu peraslah. Jika sudah anda bisa mengoleskan air perasan lemon tersebut pada alis mata anda secara merata. Setalah itu, lakukanlah pemijatan yang rngan agar kandungan pada lemon dapat meresap dan sirkulasi darah menjadi semakin lancar. Diamkan selama 30 menit agar bekerja dan bilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini sebenarnya sangat aman dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, jika anda merasa bahwa alis anda sudah cukup lebat maka anda bisa menghentikan penggunaan.

Itulah beberapa informasi seputar cara membentuk alis tanpa dicukur bagi wajah kotak, bulat dan oval dna lonjong yang bisa anda ikuti dari kami Bermakeup . Semoga bermanfaat dan semogat tetap dalam lindungan Allah SWT.
Posting Sebelumnya
Posting Berikutnya

0 komentar: