Sabtu, 02 September 2017

Cara Membentuk Alis yang Tebal Berantakan Dengan Pensil Alis Tanpa Mencukur

Baca lagi:
Cara Membentuk Alis yang Tebal- Alis mata bisa dikatakan sebagai salah satu property wajah yang dapat membuat penampilan anda menjadi semakin menarik. Biasanya bentuk alis yang paling cantik dan paling sempurna adalah alis yang lurus dan tebal tetapi sedikit melengking tajam. Nah, karena alis tebal merupakan salah satu bagian yang bisa membuat wanita terlihat lebih cantik, tidak sedikit juga wanita yang mencukur alisnya sampai habis. Rasanya anda memang tidak perlu mencukur alis anda sebab anda hanya perlu untuk membentuknya saja. Alis yang tebal akan membuat wajah anda terlihat semakin cantik namun bagaimana untuk wanita yang tidak memiliki alis? Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk membuat alis anda tampak tebal.

Cara Membentuk Alis Dengan Pensil Alis Tanpa Mencukur

Sebelum ke pembahasan pokok maka ada baiknya lihat tips merawat alis agar tetap indah dan sehat.


tanpa video cara membentuk alis dengan penisil alis tanpa dicukur

Cara merawat alis agar tetap sehat

Cara merawat alis agar tetap menjadi sehat dan tumbuh lebat memang menjadi salah satu cara agar penampilan anda bisa lebih baik lagi. Namun tahukah anda bahwa alis juga harus dijaga kesehatannya. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk membantu menyehatkan alis anda jika ingin sebelum anda tahu tips tanpa video cara membentuk alis yang bagus;
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menjaga kelembaban bulu alis anda. Tidak hanya bibir dan wajah saja yang butuh dijaga tetapi anda juga harus menjaga kelembaban bulu alis anda agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika bulu alis anda terasa lembab maka akan semakin mudah untuk membentuknya dan semakin mudah mendapatkan hasil alis yang cantik.
  • Cara yang kedua, anda harus memastikan untuk selalu mencuci muka setelah berpegian. Debu dan kotoran bisa saja datang pada wajah anda, kemudian alis anda juga bisa jadi sudah digoreskan pensil alis sehingga harus dibersihkan. Jika anda tidak membersihkannya maka hal tersebut bisa membuat hasil alis anda menjadi kurang cantik dan susah untuk diatur.
  • Untuk menjaga kesehatan alis selanjutnya anda tidak perlu mengunakan make up alis yang terlalu berlebihan dan juga terlalu seirng. Sebab bahan kimia yang ada pada make up untuk mempercantik alis belum tentu aman dan tidak memberikan efek samping.
  • Selanjutnya, anda juga harus selalu memperhatikan kesehatan dari alis mata anda. Jangan sampai anda bermasalah dengan keadaan alis anda, mulai juga perhatikan tentang kerapian alis agar memiliki penampilan yang lebih cantik.
  • Jika alis anda sering rontok dan tidak umum maka anda bisa memeriksakannya pada dokter terdekat. Hal ini akan sangat membantu untuk memastikan apakah kondisi alis anda sehat atau tidak. Jika memang kondisi bulu alis anda kurang sehat maka segera berikan penanganan.

Bagaimana Cara melebatkan alis dengan bahan alami ?

Selanjutnya sangat penting untuk anda memiliki bulu alis, sebab bulu alis memiliki beberapa fungsi yang dapat digunakan untuk melindungi mata bahkan juga mempercantik penampilan anda dan fungsi alis sudah kami jelaskan di artikel sebelum ini. Namun, ada beberapa orang yang tidak memiliki alis tebal, dan merasa kurang percaya diri sehingga menggunakan penebalan dengan bahan kimia. Padahal anda bisa menembalkan alis anda dengan menggunakan beberapa bahan alami agar terlihat lebih alami dan tidak memberikan efek samping yang buruk. Alis yang tebal sangat memberikan pengaruh pada cara membentuk alis natural dan bagus. Anda tidak perlu lagi mengarsir alis tetapi anda hanya perlu membentuknya. Dan hal tersebut akan membuat anda terlihat sangat alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk melebatkan alis anda;
  • Menggunakan kemiri
    Kemiri yang merupakan salah satu bahan dapur dimana memiliki manfaat dapat digunakan untuk menyedapkan masakan. Namun siapa yang menyangka bahwa kemiri juga memiliki manfaat lain yaitu untuk membantu melebatkan bulu alis. Jika bulu alis yang anda miliki lebat maka anda bisa menggunakan beberapa cara membentuk alis natural bagus . Kemiri sendiri digunakan untuk melebatkan bentuk alis sebab memiliki kandungan asam oleic sebanyak 15%, dan hal ini akan menguntungkan anda. Asam Oleic sendiri sendiri merupakan asam lemak yang secara alami ada pada binatang dan juga tumbuhan. Kandungan ini merupakan komponen utama bahan pengemulsi pada; sabun, kemudian pelunak, dan juga untuk pelarut dalam produk aerosol.
    Cara untuk menggunakan kemiri juga tidak terlalu sulit, pertama anda bisa menyediakan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti; kemiri secukupnya untuk digunakan sebagai minyak kemiri. Setelah itu, anda bisa menghaluskan kemiri tersebut terlebih dahulu. Jika sudah, anda bisa menyaring hasil tumbukan tersebut dan campurkan dengan menggunakan air yang bersih sedikit saja. Sediakan kain yang bersih dan lembut, kemudian peraslah tumbukan kemiri tersebut. Kemudian masak di wajan sembari terus diaduk – aduk, dan pastikan tidak ada sisa air dan hanya ada sisa minyaknya saja seperti bagian kerak minyak yang memliki warna coklat yang pekat. Proses memasak ini akan memakan waktu yang cukup lama, Kemudian setelah sudah terlihat hasil dari minyak kemiri tersebut, maka anda bisa mendinginkannya dan memerasnya menggunakan kain agar mendapatkan hasil minyaknya.
    Jika anda sudah mendapatkan minyak kemiri maka anda bisa mengoleskannya pada alis anda dengan menggunakan cotton bud agar rata, dan jangan memberikan terlalu tebal. Diamkan selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini sebenarnya sangat manjur, anda hanya perlu melakukan cara sampai alis anda tumbuh lebat dan hentikan.
  • Menggunakan lidah buaya
    Selanjutnya bahan alami yang dapat digunakan adalah lidah buaya. Seperti yang kita tahu di dalam lidah buaya terdapat kandungan baik seperti asam amino, kemudian mineral, protein, ada Vitamin A, C, dan juga E. Bahan – bahan tersebut juga akan sangat berguna untuk membantu merawat kesehatan bulu pada alis. Menggunakan lidah buaya juga akan memudahkan anda untuk melebatkan rambut dan membantu semakin memudahkan cara membentuk alis sebab bulu alis menjadi semakin mudah untuk di atur.
    Cara menggunakan lidah buaya untuk membantu melebatkan rambut juga tidak terlalu sulit. Pertama, sediakan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu, anda bisa menyediakan satu batang lidah buaya yang masih segar. Kemudian kupas kulitnya dan ambil bagian gelnya, cuci bersih lagi dengan menggunakan air yang mengalir. Jika sudah anda bisa dapat memotong gel lidah buaya menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan gel lidah buaya tersebut pada alis secara merata namun hati – hati jangan sampai kemana – mana. Diamkan selama 30 menit agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Kemudian bilas dengan menggunakan air yang bersih dan lakukan cara ini sampai bulu alis anda lebat. Jika sudah lebat, maka hentikan penggunaan.
Kedua cara tersebut sangat manjur digunakan untuk melebatkan bulu alis dan membantu anda mendapatkan cara merapikan alis yang tebal dan berantakan yang mudah dan terlihat sangat natural. Baca juga artikel kecantikan bermakeup.com ini: Tutorial Cara Cara Merias Alis Mata Sendiri Di Rumah Tanpa Mencukur Alis.

Cara membentuk alis agar terlihat natural tanpa harus mencukur

Memiliki alis yang tebal adalah keuntungan yang bisa anda dapatkan. Jika anda memiliki alis yang tebal ada baiknya tidak perlu mencukur, hanya saja anda perlu merapikannya dan membentuknya. Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda gunakan untuk membentuk alis agar terlihat natural tanpa harus mencukurnya;
  1. Biarkan alis anda tumbuh dan menjadi lebat seperti apa adanya. Munkin memang hasilnya kurang terlihat rapi, namun boyish brow atau yang sering disebut juga dengan alis tomboy akan jauh memerlukan lebih banyak lagi bulu. Jadi sebaiknya jangan mencukur alis dan biarkan saja menjadi tumbuh selama 8 minggu agar terlihat sangat maksimal. Jika anda membiarkan alis yang anda miliki tumbh dengan maksimal, maka ketika melakukan cara membentuk alis tanpa mencukur akan mendapatkan hasil yang maksimal.
  2. Sekalipun anda memiliki alis asli yang lebat, anda juga perlu membentuk alis anda. Hal ni bertujuan untuk merapikan bulu alis dan membuatnya jadi jauh lebih cantik. Ketika anda akan membentuk alis, pastikan bahwa anda tidak membentukna seperti alis super rapi dengan lengkungan yang tajam dan tampak tidak natural. Ada baiknya jika anda membentuk alis yang alami dan jangan terlalu tipis.
  3. Untuk membuat alis anda menjadi rapi, ada baiknya jika anda membuat sketsa terlebih dahulu dengan pensil alis yang warnanya natural dan cocok untuk jenis kulit anda. Pertama, anda bisa menentukan titik awal acuan pertama, kemudian menentukan titik puncak lengkung sebagai acuan dan yang kedua titik ekor alis. Untuk titik yang awal anda bisa mendapatkannya dibagian alis paling ujung dan dekat dengan hidung anda. Kemudian pada titik kedua atau titik puncak lengkung terdapat pada tengah alis yang merupakan salah satu bagian alis yang paling naik ke atas. Selanjutnya, titik ekor terleltak pada ujung alis paling dalam atau alis yang menjauhi bagian hidung anda.
    Sedangkan untuk titik di atas sejajar antara alis kiri dan alis sebelah kanan, kemudian untuk panjang, lebar, dan tebalnya bisa disesuaikan dengan keinginan anda namun bagaimana tetap terlihat sebagai alis yang natural. cara membentuk alis dengan pensil alis tanpa mencukur memang menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan namun akan semakin merapikan bentuk alis anda.
  4. Jika sudah, anda bisa melanjutnya pada cara selanjutnya dimana, anda bisa merapikan bulu alis anda dengan cara mengguntingnya. Lakukan trimming bulu – bulu alis agar dapat memiliki bentuk yang lebih rapi lagi. Gunting alis anda namun jangan sampai terlalu pendek. Caranya sangat sederhana, anda bisa menyiapkan spoolie brush dan juga gunting. Sikat alis anda ke bagian arah atas dan anda bisa memotong bagian bulu alis yang panjang dan tidak rata. Jangan digunting semua, pastikan bahwa anda menggunting bagian yang panjang saja. Cara membentuk alis yang tebal berantakan dengan memotong rambut alis yang lebih panjang akan jauh memberikan hasil yang rapi.
  5. Jika sudah, anda bisa mempersiapkan alis anda sebelum membentuknya, maka ada baiknya anda bisa memberikan pijatan dengan menggunakan facial oil yang ada pada bagian tulang alis anda. Cara ini mungkin dianggap sepele, namun tampil cantik juga harus memperhatikan kesehatan alis anda, jadi langkah ini akan membut kulit dan kantung bulu alis anda akan mendapatkan pelumas sehingga tidak akan mudah patah dan rusak. Tidak hanya itu, ketika nanti anda akan melakukan cara membentu alis yang lebat anda, biasanya akan dilakukan dengan pencabutan dan hal tersebut tidak akan membuatnya menjadi sakit.
  6. Jika sudah memberikan pijatan pada kulit alis anda, maka cara selanjutnya anda bisa mencabut alis anda yang lebat. Biasanya, alis yang lebat akan tumbuh tidak rapi dan mencabut alis akan membantu untuk merapikannya. Salah satu aturan ketika anda akan mencabut alis adalah semakin sedikit alis yang anda cabut akan semakin lebih baik, sebab jika sampai anda menghabiskan alis anda maka yang terlihat maka bentuk alis anda menjadi tidak natural dan mengurangi nilai penampilan anda.
    Untuk cara membentuk alis dengan cara mencabutnya anda bisa mengikuti arah tumbuhnya sembari meregangkan kulit pada alis anda. Tidak hanya itu, sebaiknya anda juga menggunakan cahaya alami pada siang hari dan jangan menggunakan kacang pembesar. Mulailah untuk mencabut alis anda yang tidak aturan, biasanya ada pada dua titik di bawah permulaan alis anda. Begitu juga beberapa bulu alis yang tumbuh diluar bagian lengkungan dan juga ekor. Agar tidak terlalu berlebihan ketika anda akan mencabut alis ana, maka ada baiknya jika anda mencabut beberapa helai alis dan lenjutkan lagi. Cukup cabut yang diluar garis bentuk alis yang sudah dibuat.
  7. Biasanya setelah menggunakan cara membentuk alis dengan mencabutnya, kulit disekitar alis yang dicabut tadi akan menjadi merah. Hal ini biasanya memang ada efek samping namun tidak akan berbahaya, hanya reaksi iritasi kecil pada kulit alis anda. Rasanya akan kurang menarik jika anda membiarkan kemerahan tersebut pada penampilan anda. Maka ada baiknya jika anda melakukan cooling gel dimana akan membantu mengurangi iritasi dan membantu untuk memperkecil pori – pori. Jika memang anda tidak memiliki cooling gel maka anda bisa menggunakan sebuah handuk yang lembut dan basahi dengan air dingin, kemudian tempelkan pada bagian kulit alis yang kemerahan. Namun, jangan terlalu dingin jika anda ingin menggunakan cara tersebut.
  8. Jika kemerahan sudah terlihat mulai hilang, maka saatnya untuk membuat bagian akhir. Jika alis yang anda miliki sudah lebat, sebaiknya anda tidak perlu memberikan tambahan isi alis, cukup sisir dengan menggnakan sisir alis yang sudah di geser dengan pensil alis. Cara membentuk alis dengan merapikannya akan menjadi salah satu contoh yang natural. Sisirlah alis anda yang lebat ke arah menjauhi hidung dan lakukan perlahan – lahan. Sisirlah serapi mungkin, dan pastikan garis alis yang anda buat tadi tidak terlalu terlihat, menyisirnya dengan sisir alis biasanya akan membuat garis memudar dan menjadi tertutup bagian alis yang lebat.
    Namun, jika alis yang anda miliki sangat tipis, maka anda bisa melakukan cara membentuk alis dengan penisil alis yakni dengan mengisi bagian yang kosong tersebut dengan pensil alis yang warnanya natural untuk kulit anda. Isilah bagian alis yang tipis tersebut dengan memberikan arsiran pensil alis. Lakukan secara perlahan – lahan dan berikan bentuk yang tipis saja agar tidak terlalu mencolok. Jika sudah, anda bisa mensisir alis tersebut dengan menggunakan brow gel yang bening sehingga akan terlihat sangat rapi dan seperti alis anda yang sesungguhnya.
Cara untuk mendapatkan alis yang natural sebenarnya jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan alis yang sepenuhnya buatan. Tidak hanya itu, alis yang buatan juga akan membuat anda terlihat kurang menarik. Jadi, rawatlah alis anda agar bisa mendapatkan alis yang alami.
Itulah beberapa informasi yang dapat berikan oleh Bermakeup terait Cara Membentuk Alis dengan pensil alis, semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.
Posting Sebelumnya
Posting Berikutnya

0 komentar: