Selasa, 05 September 2017

Tutorial Membuat Alis Dengan Pensil Alis Natural Tanpa Dicukur

Baca lagi:
Tutorial Membuat Alis Natural- Alis menjadi salah satu bagian wajah yang bisa diinvestasikan untuk membantu mempercantik penampilan. Belakangan ini banyak wanita yang lebih memilih untuk membentuk alis sebelum mereka keluar dari rumah dan menjalani aktivitas sehari-hari. Bahkan demi untuk mendapatkan alis yang cantik beberapa wanita rela mengeluarkan dana yang cukup banyak untuk menyulam alis atau bahkan mentato alis mereka. Padahal perawatan dengan bahan kimia menjadi hal yang kurang baik sebab dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya. Jika anda ingin tampil cantik dengan menggunakan alis Anda ada baiknya dengan membuat bentuk analis sendiri di rumah agar lebih aman. Untuk membentuk alis agar terlihat cantik ada baiknya anda juga menyesuaikan dengan bentuk wajah anda.

Tutorial Membuat Alis Dengan Pensil Alis Natural Tanpa Dicukur

Seperti yang kita ketahui bahwa alis juga memiliki salah satu fungsi untuk membuat wajah anda memiliki bentuk dan membantu anda untuk terlihat tetap tampil cantik. Kebiasaan untuk mencukur alis merupakan salah satu hal yang kurang baik sebab selain dapat mengurangi nilai penampilan wajah anda juga dapat berbahaya bagi mata anda. Alis juga dapat digunakan untuk melindungi mata dari keringat dan debu sehingga cara kerja mata tidak terganggu. Karena setiap bentuk wajah manusia berbeda-beda tentu bentuk alis yang dimiliki juga berbeda. Ketika anda akan membentuk alis dengan mengikuti tutorial membuat alis natural anda juga harus mempertimbangkan bentuk wajah yang dimiliki agar bisa pas dengan penampilan anda.

Tutorial Membuat Alis Dengan Pensil Alis Natural Tanpa Dicukur

A. Beberapa bentuk alis yang disesuaikan dengan bentuk wajah


Berikut ini beberapa bentuk alis yang disesuaikan dengan bentuk wajah yang anda miliki;

  1. Tutorial Membuat Alis untuk wajah oval

    Beberapa wanita memiliki bentuk wajah yang berbeda – beda dan memiliki bentuk alis yang berbeda juga. Setiap bentuk alis yang dimiliki oleh bentuk wajah dapat membantu untuk membingkai wajah anda. Pertama ada bentuk wajah yang oval, dimana bentuk wajah ini merupakan salah satu bentuk wajah yang proposional. Jika anda memiliki bentuk wajah yang seperti itu, maka anda akan jauh lebih mudah untuk memberikan bentukan pada alis. Ada baiknya untuk wajah oval berikan bentuk alis yang melengkung lembut. Hindari untuk membentuk alis dengan meninggikan lengkungan alis sehingga sebab hal tersebut membuat bentuk wajah anda untuk menjadi lebih panjang yang tidak proporsional. Pada panjang alis cukup dengan potongan pendek saja agar dapat memberikan kesan pipi menjadi lebih lebar. Sedangkan untuk ketebalan alis akan lebih cocok pada tingkat medium hingga menjadi full.
  2. Tutorial Membuat Alis Untuk Wajah Bulat

    Selain ada wajah oval, ada juga bentuk wajah bulat yang banyak dimiliki oleh wanita dengan berat badan yang berlebihan. Apakah wanita dengan badan yang gemuk tidak dapat tampil cantik? Tentu saja bisa dengan menggunakan bentukan alis yang sesuai dengan wajah mereka, tetap saja dapat terlihat sangat cantik. Bentuk alis pada wajah bulat ini sebaiknya hindari untuk membuat alis dengan bentuk yang datar sebab alis dengan bentuk yang datar akan membantu pipi anda untuk terlihat semakin terlihat bulat dan menjadi tembem, tentu saja hal ini akan mengurangi rasa percaya diri anda. Pastikan ketika membentuk alis untuk wajah yang bulat dapat memberikan tujuan kesan pada wajah anda menjadi lebih panjang, jadi bentuklah alis anda dengan memberikan lengkungan yang tinggi dan tajam pada bagian puncak alis. Bentuk tersebut akan membuat tulang pipi menjadi lebih tinggi dan mempertegas bagian rahang dagu menjadi sedikit memanjang. Untuk masalah ketebalan, ada baiknya jika anda memberikan sedikit goresan dan tidak terlalu tebal. Buatlah alis anda menjadi senatural mungkin.
  3. Tutorial Membuat Alis untuk wajah panjang

    Wanita yang memiliki bentuk wajah yang panjang akan terlihat sangat manis, namun tetap saja ketika anda memberikan bentuk alis yang tidak sesuai akan kurang terlihat pantas dan mengurangi kecantikan anda. Pada bentuk wajah panjang ada baiknya jika anda memberikan bentuk alis yang lebih mendatar dan agak tebal. Jadi kesan tegas bisa anda ciptaka dan juga aka membantu anda untuk tampak lebih lebar dan tetap tirus sehingga akan terlihat tampak proposional seperti inilah Tutorial Membuat Alis korea. Jauhi untuk membuat alis yang melengkung tinggi pada wajah anda yang panjang sebab hal tersebut akan membuat anda semakin terlihat panjang dan bisa mengurangi nilai penampilan.
  4. Tutorial Membuat Alis untuk wajah kotak

    Mungkin akan terasa kurang nyaman ketika anda melihat wanita dengan wajah yang kotak, sebab terlalu tegas dan sebenarnya lebih cocok digunakan untuk kaum laki – laki. Tetapi bukan berarti anda tidak bisa tampil cantik dengan wajah kotak, berikan bentuk alis yang sesuai agar membuat anda terlihat jauh lebih cantik. Biasanya seseorang yang memiliki wajah kotak akan memiliki ciri – ciri mempunyai dahi, kemudian tulang pipi yang terlihat lebih menonjol, dan juga rahang yang sama lebarnya. Jika anda memang memiliki ciri bentuk wajah yang kotak, maka anda bisa membuat bentuk alis yang tipis dan tidak terlalu tinggi atau juga tidak terlalu datar. Untuk bentuk alis pada wajah kotak akan dengan bentuk tipis akan membuat rahang menjadi terlihat kuat dan memberikan keseimbangan pada wajah dan juga rahang anda.
  5. Tutorial Membuat Alis untuk wajah hati

    Tidak jarang anda juga sering menemukan wanita dengan wajah berbentuk seperti hati. Memang sekalipun terlihat unik tetapi wanita yang memiliki bentuk wajah hati ini juga memiliki kecantikan yang tidak bisa dihilangkan. Anda harus memberikan bentuk alis yang sesuai agar tampak jauh lebih cantik dan enak untuk dipandang. Wanita yang memiliki bentuk wajah hati biasanya akan memiliki bentuk wajah dengan ciri – ciri bagian dahi menjadi lebar, sedangkan bagian dagu menjadi lancip. Tutorial membuat alis tanpa mencukur ini akan sangat memberikan pengaruh pada penampilan bentuk wajah, sedangkan tujuan dari membentuk alis untuk membantu menyeimbangkan antara dagu dan juga dahi anda agar menjadi lebih imbang dan enak dilihat. Untuk bentuk wajah seperti hati maka anda bisa menggunakan bentuk alis yang natural dengan memberikan lengkungan dan ketebalan yang sedang. Ada baiknya jika anda menghindari untuk memberikan bentuk alis yang rata dan datar, sebab hal tersebut akan membuat anda menjadi terlihat kurang memukau.
  6. Tutorial Membuat Alis untuk wajah segitiga atau diamond

    Selanjutnya, bentuk wajah segitiga atau bentuk wajah diamond memang jarang ditemukan. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa banyak juga wanita yang memiliki wajah seperti diamond. Jangan khawatir sebab sekalipun memiliki bentuk wajah yang jarang ditemui tetapi tetap saja dapat terlihat memukau jika bentuk alis dapat disesuaikan. Untuk wanita yang memiliki bentuk diamond atau segitiga ini biasanya terdapat memiliki ciri – ciri bentuk dahi yang kecil dan pada bagian yang terluas di pelipis, maka dari bentuk wajah anda bisa dikatakan seperti berlian. Untuk memberikan bentuk alis pada wajah segitiga yang sesuai dapat dengan cara mengurangi efek luas pada bagian pelipis. Jadi, anda bisa membentuk alis dengan memberikan lengkungan yang kuat dan lembut pada puncak bagian alis tetapi pastikan lengkungat tersebut menjadi agak tinggi. Pastikan juga anda menggunakan pensil alis dengan warna natural agak mendapatkan hasil yang sesuai.
Baca juga artikel kecantikan bermakeup.com ini: Cara Melebatkan Alis dan Bulu Mata Secara Alami dan Cepat Lebat dan Hitam.

B. Cara Membentuk Alis Mata Tanpa Harus Mencukurnya

Sekali lagi anda harus tahu bahwa mencukur alis bukan hal yang baik untuk dilakukan karena beberapa sebab. Untuk itu, ada baiknya jika anda membentuk alis anda tanpa harus mencukur alis. Beberapa orang mungkin merasa kesulitan, apalagi untuk anda yang termasuk salah satu orang yang jarang membentuk alis, namun jika mau mencoba akan membiasan anda untuk membuat alis. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk membentuk alis tanpa harus mencukurnya;
  • Rapikan rambut alis anda
    Untuk mencoba tutorial membuat alis yang bagus tanpa harus mencukurnya, anda memang membutuhkan beberapa langkah yang memang dapat membantu anda mendapatkan alis yang sesuai dengan bentuk wajah dan cantik untuk digunakan. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah merapikan rambut alis anda terlebih dahulu. Entah mau tebal, tipis, atau bahkan botak sekalipun ada baiknya anda tetap membuat rambut alis anda menjadi rapi sebelum membentuknya. Anda bisa menyiapkan sikat yang khusus untuk alis dan juga sisir pada bagian bawah. Ada baiknya memang diarahkan ke bawah, dengan begitu bagian terluar alis anda juga terlihat sangat jelas dan memudahkan anda untuk dapat membingkai alis bagian atas.
  • Tentukan titik lengkung
    Selanjutnya jika anda sudah selesai membersihkan alis anda mengaturnya, maka anda bisa melanjutnya tutorial membuat alis pemula dengan membuat titik lengkung alis anda. Mungkin bagi anda yang baru pertama kali membuat alis akan merasa kesulitan untuk membuatnya, untuk itu anda harus lebih berhati – hati lagi. Pernahkah anda melihat trik make up artist yang membuat lengkungan dengan sangat simetrsi antara alis kanan dan alis kiri? Caranya memang dengan menentukan dulu titik – titik lengkung yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan rumus dan tidak asal tebak saja agar mendaptkan hasil yang sama dan sesuai dengan keinginan anda. Caranya anda bisa mengambil kuas make up atau juga puplen, setelah itu posisikan disebelah cuping hidung. Lihatlah dengan baik, untuk pangkal alis pastikan anda mendapatkannya lurus dengan ujung lubang hidung anda, kemudian untuk titik lengkung tertinggi ambil pada bagian ditengah mata dengan garis tarikan dari ujung hidung juga. Selanjutnya untuk titik ekor anda bisa pada ujung mata dengan tarikan pada ujung lubang hidung anda. Pastikan anda mendapatkannya dengan baik dan sesuai.
  • Bentuk alis dengan bingkainya
    Jika anda sudah memberikan titik pada bagian alis anda, maka selanjutnya anda bisa memberikan bingkai pada alis. Caranya juga harus lebih hati – hati agar tidak membuat anda memiliki alis yang tidak sama antara alis kanan dan alis kiri. Untuk itu, setelah anda sudah bisa mengetahui puncak lengkungan alis, maka anda bisa menggunakan pensil alis dengan warna yang natural. Kemudian berikan arisran pada tepi luar alis dibagian atas secara perlahan – lahan. Hati – hati dalam melakukan tersebut, sebab jika anda memberikan arsiran yang terlalu tebal juga akan membuatnya terlihat kurang sesuai. Apalagi jika anda masih pemula, ada baiknya jika memperhatikan tutorial membuat alis dengan sangat baik. Jika bagian atas selesai maka anda bisa menyisir lagi alis anda ke bagian atas untuk memudahkan anda alam membingkai alis di bagian bawah.
  • Isi bagian dalam bingkai alis
    Apabila anda sudah mendapatkan bingkai alis yang sama antara bagian kanana dan kiri, maka anda bisa menggunakan tutorial membuat alis bagi pemula yang berikutnya dengan cara mengisi bagian dalam alis. Anda dapat membantu menggunakan pensil yang sama, namun tetap saja hasil yang terbaik dapat didapatkan jika anda menggunakan produk alis dengan bentuk gel atau pomade. Hal ini akan membuat warna dari pensil alis anda menjadi lebih menepel. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat membuat ilusi rambut alis menjadi lebih tebal, pada bagian pangkal dan pastikan anda mengisinya dengan perlahan dan mengarsirnya ke arah atas atau mengikuti arah tumbuh rambut.
    Tetapi jika anda sudah memiliki alis yang lebat dan sudah terbentuk, jangan memberikan arsiran yang terlalu tebal dan buat setipis mungkin. Sebab anda sudah memiliki rambut alis yang lebat, kemudian anda juga harus mempertimbangkan tentang bulu alis anda yang keluar dari bingkai dan membuatnya menjadi sedikit kurang rapi.
  • Gunakan foundation pada lis anda
    Untuk anda yang sudah memberikan arsiran pada bingkai alis anda, maka tutorial membuat alis mata selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah memberikan foundation untuk membuat pangkal alis anda menjadi lembut dan terlihat jauh lebih natural. Tahap ini tidak banyak digunakan para wanita memang, apalagi untuk anda yang baru saja belajar. Jika anda menggunakan foundation hasilnya akan semakin terlihat sangat alami. Untuk itu anda bisa memastikan arah arsiran anda yagn sudah bernar, kemudian sapukan foundation dnegan menggunakan kuas disektiar pangkal alis. Setelah itu, foundation yagn digunakan tidak perlut tebal dan sangat tipis saja, anda dapat menggunakan kuas make up dengan gerakan yang memutar.
  • Berikan ilusi helaian rambut alis
    Hal ini hanya digunakan untuk anda yang tidak memiliki rambut alis atau memang jarang ada. Tutorial membuat alis untuk pemula selanjutnya anda bisa memberikan ilusi rambut pad alas anda. Untuk rambut alis yangs udah diisi dengan gel atau pomade biasnaya akan merunduk atau menempel pada kulit anda,untuk itu anda membutuhkan mascara alis dan sapukan dengan pelan dan hati – hati untuk memberikan ilusi helaian alis anda. Kemudian anda bisa menggunakan produk alis yang memiliki wax. Gunakanlah spoolie dan juga sisiran rambut alis dengan mengikuti arah tumuh. Namun untuk anda yang sduah memiliki alis yang tebal sebenarnya juga bisa menggunakan cara ini untuk membuat alis anda menjadi lebih segar dan tidak dead matte.
  • Berikan concealer
    Selanjutnya untuk tutorial membuat alis natural yang terakhir anda bisa menggunakan concealer untuk membuat alis anda terlihat lebih cantik lagi. Concealer tidak hanya berguna untuk menutupi noda pada alis anda tetapi juga dapat digunakan untuk membuat garis lengkungan alis terlihat rapi lagi. Untuk anda yang tidak mencabut alis yang ada di luar bingkai maka menggunakan concealer akan membantu untuk menyamarkannya. Ada baiknya jika concealer ini digunakan dengan bentuk yang cair atau yang cream agar semakin mudah untuk diaplikasikan dan hasilnya juga semakin rapi.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Bermakeup seputar tutorial membuat alis natural dengan pensil alis yang bisa anda pelajari di rumah. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.
Posting Sebelumnya
Posting Berikutnya

0 komentar: