Selasa, 31 Oktober 2017

Merk Cream Pemutih Wajah Yang Terdaftar Di Bpom Aman Digunakan

Baca lagi:
Nama-nama Cream Pemutih Wajah Yang Terdaftar Di Bpom- Memiliki wajah yang putih tentu saja menjadi banyak harapan orang. Tidak heran jika banyak sekali orang yang ingin memiliki wajah putih dengan cara melakukan perawatan yang intensive. Salah satunya dengan menggunakan cream pemutih wajah, tetapi beberapa orang justru menggunakan cream pemutih wajah yang berbahaya. Pasalnya, saat ini banyak sekali produk pemutih wajah yang menggunakan bahan kimia berbahaya sehingga dapat memberikan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, anda harus cermat dalam memilih produk pemutih wajah, dan pastikan bahwa anda memilih produk pemutih wajah yang memang sudah mendapatkan izin dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk beredar.

Daftar Merk Cream Pemutih Wajah Yang Terdaftar Di Bpom Digunkan Aman

Sebelum membahas tentang cream pemutih wajah yang aman yang direkomendasikan oleh bpom maka anda harus tahu dulu apa saja tanda pemutih kulit wajah dan badan berbahaya yang kami Bermakeup rangkum.

Merk Cream Pemutih Wajah Yang Terdaftar Di Bpom Aman Digunakan

A. Beberapa ciri – ciri pemutih yang berbahaya menurut BPOM

Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM akan membantu untuk memperhatikan beberapa kosmetik yang anda gunakan agar tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Memeriksa apakah kosmetik yang anda gunakan sudah mendapatkan izin dari BPOM atau belum memang menjadi hal yang sangat penting. Anda juga harus waspada, sebab belakangan ini banyak juga produsen cream pemutih yang memilih untuk memalsukan nomor seri BPOM agar terlihat meyakinkan. Untuk itu, sebaiknya anda juga mengecek nomor BPOM tersebut. Berikut ini ada beberapa ciri – ciri pemutih yang berbahaya dari BPOM untuk membantu anda memilih cream pemutih yang tepat;


  • Tidak Terdaftar pada BPOM
    Merk Cream Pemutih Wajah Yang Terdaftar Di Bpom Aman Digunakan
    Hal pertama yang bisa membuat anda curiga terhadap cream pemutih yang berbahaya adalah tidak mencantumkan nomor BPOM atau justru tidak terdaftar dalam BPOM. Setiap cream atau kosmetik dalam bentuk apapun yang memang aman digunakan dan legal sudah pasti terdaftar di BPOM. Hal ini digunakan untuk menjamin kualitas dari cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM.
    Untuk membantu memastikan apakah cream tersebut sudah masuk dalam daftar BPOM atau belum ada baiknya jika anda mengeceknya pada situs resmi miliki BPOM di www.pom.go.id biasanya di situs tersebut akan keluar informasi yang detail mengenai cream pemutih wajah yang aman menurut bpom dan sudah mendapatkan izin.
  • Warna cream pemutih terlalu mengkilap
    Merk Cream Pemutih Wajah Yang Terdaftar Di Bpom Aman Digunakan
    Selanjutnya untuk mengetahui cream tersebut aman atau tidak digunakan, sesuai dengan cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM warna dari cream pemutih juga butuh untuk dipertimbangkan. Cream pemutih yang asli dan aman digunakan biasanya tidak memiliki warna yang begitu mencolok ketika kemasan sudah dibuka. Justru sebaliknya, cream pemutih yang palsu akan terlihat memiliki ciri – ciri warna yang mengkilap, misalnya saja seperti warna kuning yang terlalu cerah atau bahkan warna putih yang terlalu.
    Hal tersebut bisa saja terjadi dikarenakan adanya bahan pewarna yang mereka gunakan untuk membuat cream palsu tersebut berasal dari pewarna tekstil ataupun pewarna buatan yang berbahaya. Untuk, jika anda memiliki cream pemutih dengan warna yang terlalu mengkilap dan tidak memiliki nomor izin dari BPOM termasuk cream pemutih wajah berbahaya ada baiknya jika tidak digunakan agar tidak memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan kulit wajah anda.
  • Bau harum yang terlalu menyengat
    Cream pemutih wajah yang palsu juga mengandung beberapa bahan kimia yang berbahaya, salah satunya adalah bahan merkuri yang identik dengan bau logam yang sangat tajam. Untuk itu, ketika anda akan membeli cream pemutih, ada baiknya jika anda mencium baunya terlebih dahulu. Bau tajam merupakan ciri – ciri yang tidak diatasi oleh kebanyakan produsen ketika membuat cream pemutih yang berbahaya tersebut.
    Tidak heran jika mereka sering mengakali dengan cara menyemprotkan parfum dengan jumlah yang berlebihan sehingga dapat menutup bau logam yang terlalu menyengat. Biasanya mencium aroma cream pemutih sebelum membelinya, jika memang wanginya terlalu berlebihan maka bisa jadi cream tersebut merupakan salah satu cream palsu dan juga krim wajah berbahaya yang tidak baik digunakan.
  • Tekstur yang dimiliki tidak tercampur dan lengket
    Selanjutnya, untuk mengetahui apakah cream tersebut aman digunakan atau tidak maka anda bisa melihatnya dari tekstur cream tersebut. Meskipun sudah ditambahkan dengan air agar bisa tercampur rata, tekstur tersebut tidak bisa tercampur dengan sempurna. Selain itu, hal yang jelas dan nampak adalah ketika anda mengoleskan cream tersebut pada bagian kulit anda, maka anda akan merasakan bagian yang kasar pada cream tersebut.
    Jika anda mengaplikasikannya pada kulit anda, maka biasanya cream tersebut akan memberikan rasa lengket yang kurang nyaman. Lengket yang ada tidak mudah untuk dihilangkan, untuk itu jika anda mendapatkan cream pemutih seperti tersebut maka ada baiknya tidak perlu membelinya. Sebab jika masih terus anda gunakan maka dapat menyebabkan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan kulit wajah anda.
  • Memberikan rasa panas pada kulit anda
    Cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM memang sudah aman untuk digunakan, sebab sudah diuji dengan sangat baik. Karena beberapa orang senang sekali memilih krim pemutih yang digunakan untuk membantu membuat penampilan menjadi lebih baik dan rasa percaya diri datang untuk menjalani aktivitas sehari - hari. Tetapi ada juga beberapa cream pemutih yang berbahaya di mana salah satu cirinya, ketika diaplikasikan memberikan rasa panas dan perih, sehingga membuat yang menggunakan merasa tidak nyaman dan memberikan efek samping yang kurang baik pada kulit anda. Karena itu, jika anda akan memilih krim pemutih maka harus disesuaikan dengan jenis kulit anda, agar tidak ada ada kesalahan yang merugikan.
    Jika kulit anda tidak cocok menggunakan krim pemutih yang sedang anda gunakan , biasanya dikarenakan memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya, biasanya akan memberikan efek samping seperti kulit mengelupas dan terasa panas. Hal tersebut juga akan nampak jika anda menggunakan krim pemutih yang palsu. Hanya saja krim palsu tersebut terasa sangat panas jika dibandingkan dengan alergi atau reaksi cream pemutih yang kurang cocok untuk jenis kulit anda pada umumnya dan bisa menimbulkan bekas seperti luka dan lain sebagainya. Jika digunakan pada jangka waktu yang cukup lama maka bisa menyebabkan datangnya penyakit kulit yang serius, bahkan bisa memberikan efek samping penyakit seperti kanker kulit.
  • Kulit merah ketika kena sinar matahari
    Salah satu ciri – ciri cream pemutih yang palsu adalah akan menjadi merah ketika sinar matahari yang menyangat. Pada dasarnya kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang mampu melindungi seseorang dari sinar matahari, sinar matahari ketika siang hari dimana sinar tersebut sudah tidak baik untuk terkena kulit anda terlalu lama. Penggunaan cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM akan membantu kulit anda tetap lembab dan memiliki warna yang cantik tetapi tidak meninggalkan tugasnya untuk melindungi diri dari matahari, sebab sudah aman dan diuji dengan baik. Jadi efek samping yang diberikan tidak akan berbahaya sama sekali.
    Namun, jika anda menggunakan krim pemutih yang palsu maka akan ada efek samping berupa munculnya bekas kemerahan setelah anda menghabiskan cream pemutih palsu tersebut untuk waktu yang cukup lama di bawah sinar matahari. Hal ini dikarenakan oleh kandungan di dalam krim pemutih yang palsu sangat berbahaya dan memberikan efek penipisan kulit epidermis, tentu saja hal ini bukan menjadi hal yang baik untuk anda.
  • Memberikan Iming-iming hasil yang cepat
    Salah satu ciri – ciri yang diberikan oleh cream pemutih yang palsu adalah memberikan hasil yang cepat. Siapa yang tidak tertarik ingin memiliki kulit putih dan cerah dalam waktu singkat? Rasanya semua orang ingin memiliki kulit putih dan cerah dalam waktu yang singkat sebab tidak perlu waktu yang lama untuk bisa tampil maksimal dalam waktu yang cepat. Tetapi hal tersebut justru sangat membahayakan keadaan kulit anda sebab cream pemutih yang palsu menggunakan bahan kandungan yang berbahaya untuk mendapatkan hasil yang cepat.
    Hasil yang instan dalam memutihkan wajah belum tentu baik, sebab bisa saja memberikan efek samping yang berbahaya pada kulit anda. Jika anda menggunakan krim pemutih yang palsu yang akan memberikan hasil yang cepat dan digunakan dalam waktu yang cukup lama, justru akan membuat kulit anda menjadi tipis dan menimbulkan penyakit yang berbahaya misalnya saja kanker kulit. Jangan tergiur dengan harga murah dan janji bahwa cream tersebut dapat digunakan untuk mengatasi kulit kusam dengan sangat cepat karena bisa jadi iklan tersebut menjebak anda padah produknya termasuk daftar cream berbahaya menurut bpom.
  • Hasil kulit yang terlalu puith
    Memiliki kulit yang putih memang menjadi salah satu hal yang banyak diinginkan oleh semua orang, tetapi terkadang tidak semua orang tahu bagaimana mendapatkan kulit putih yang sehat sehingga tidak akan memberikan kesan yang buruk pada penampilan. Menggunakan cream pemutih yang palsu dapat memberikan perubahan kulit menjadi sangat pucat. Cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM yang aman digunakan biasanya akan menghasilkan kulit dengan warna sebatas pergelangan tangan bagian dalam saja untuk warna putihnya. Tidak hanya itu tetapi juga akan memberikan kulit yang terlihat tampak segar dan merona, sehingga anda terlihat memiliki wajah yang sangat menarik dan tidak terlihat seperti sedang sakit. Sedangkan kulit yang dihasilkan oleh cream pemutih yang palsu biasanya akan lebih putih dan pucat, untuk itu ada baiknya berhentilah menggunakan ream pemutih yang berbahaya sebelum anda kehilangan warna kulit wajah yagn cantik dan merona. Baca juga artikel kecantikan bermakeup.com ini: Bedak Pemutih Wajah Paling Ampuh Yang Aman Dan Bagus.
  • Memberikan efek ketergantungan
    Selanjutnya tanda daftar kosmetik berbahaya beli online atau offline, anda juga bisa mendapatkan efek samping jika menggunakan cream pemutih yang palsu. Bukan hanya efek samping pada kulit yang menjadi rusak tetapi juga memberikan efek samping ketergantungan pada penggunaan cream pemutih tersebut. Jika anda menggunakan cream pemutih yang asli akan sedikit membuat orang mengalami ketergantungan setelah lama menggunakannya.
    Tapi untuk cream pemutih yang palsu biasanya membuat orang mengalami ketergantungan yang luar biasa ketika tidak digunakan hanya dalam beberapa hari. Sebab rasanya wajah akan terasa kusam jika tidak menggunakan cream pemutih dalam waktu yang sekejap. Jika digunakan untuk waktu dengan jangka waktu yang lama maka bisa memberikan efek samping yang berbahaya untuk kesehatan kulit wajah anda. Untuk itu, ada baiknya jika anda menggunakan cream pemutih yang aman dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya.

B. Beberapa Daftar Nama Cream Pemutih Wajah Yang Terdaftar Di Bpom

Untuk jenis cream pemutih sendiri, sebenarnya BPOM sudah memberikan beberapa izin untuk beredar pada beberapa jenis cream pemutih lainnya. Beberapa orang kadang kurang menyadari, ketika akan membeli cream pemutih tidak memperhatikan dengan benar, apakah cream tersebut sudah memiliki izin dari BPOM atau belum. Berikut ini beberapa merk cream yang sudah mendapatkan izin dari BPOM untuk beredar;

  1. Menggunakan Pond’s Flawless White Day Cream

    Pond’s Flawless White Day Cream
    Jika anda peka, sebenarnya banyak sekali pilihan yang bisa anda dapatkan untuk mendapatkan cream pemutih yang memang bisa digunakan untuk membantu memutihkan wajah dengan baik. Salah satu cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM adalah Pond’s Flawless White Day Cream yang juga sudah terkenal sebab sudah sering diiklankan di layar televisi anda di rumah.
    Dikombinasikan dengan menggunakan cream pencerah dan juga cream yang dapat digunakan untuk melembabkan badan, Pond’s ini juga diperkaya dengan GenActiv Formula yang dapat digunakan untuk meresap hingga pada bagian kulit yang paling dalam untuk membantu menghambat produksi dari melanin. Produksi cream pemutih dari Pond’s ini juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM dengan nomor seri NA18120101922 itulah salah satu cream pemutih yang aman digunakan sesuai dengan BPOM
  2. Menggunakan Erha21 Truwhite Activator Day Cream

     Erha21 Truwhite Activator Day Cream
    Selanjutnya anda juga bisa menggunakan Erha21Truwhite Activator Day Cream sebagai salah satu cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM. Cream ini merupakan salah satu hasil racikan dari dokter professional dari klinik ternama bernama Erha. Nah, cream pemutih ini dapat berfungsi untuk melembabkan wajah sekaligus untuk membantu mencerahkan kulit anda. Produk ini dilengkapi dengan kandungan Arbutin yang merupakan pemutih alami dari BearBerry dan merupakan zat pencerah untuk membantu memutihkan kulit serta menjaga kelembabannya. Bahkan, kandungan ini juga dapat digunakan untuk membantu menyamarkan flek hitam pada wajah dengan cara menghambat pembentukan melanin yang terjadi pada kulit anda.
    Anda bisa mengaplikasikan cram pemutih wajah ini setelah membersihkan wajah anda. Cream dari Erha21 ini juga dapat digunakan sebagai salah satu tabir surya yang dapat melindungi kulit anda dari sinar UVA dan UVB. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda juga bisa menggunakan Erha21 ini dengan cream malamnya. Produk ini sudah mendapatkan izin dari BPOM dengan nomor seri NA18130101380.
  3. Menggunakan Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++

     Manfaat Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA++
    Selanjutnya, anda juga bisa menggunakan Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++ yang termasuk jadi bagian dari cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM. Produk ini dilengkapi dengan tabir surya sehingga dapat memberikan proteksi pada kulit wajah anda dari UVA dan juga UVB. Sekalipun jarang terdengar, cream ini sudah mendapatkan izin edar dari BPOM dengan nomor seri NA18130103390, sehingga anda tidak perlu khawatir tentang keamanan dari cream tersebut.
    Dipadukan antara Hydraulic Acid dan juga Collagen, produk ini akan membuat kulit anda menjadi halus dan semakin elastic. Tidak hanya itu, cream pemutih wajah ini juga diperkaya dengan vitamin B5 dan juga vitamin E yang akan semakin melengkapi nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah anda. Harga yang dibandrol untuk Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++ ini jgua tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp. 55.000,- untuk perawatan kulit wajah yang sehat.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan seputar Merek dan nama produk cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM dan aman untuk digunakan. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.
Posting Sebelumnya
Posting Berikutnya

0 komentar: